SpiceJet India Menunggu Pembayaran MAX Yang Lebih Tinggi dari Perkiraan

Kompensasi Yntuk Boeing 737 MAX

Dalam laporan pendapatan terbaru untuk kuartal yang berakhir 30 Juni, SpiceJet (SG, Delhi Int’l) mengatakan bahwa tawaran sementara kompensasi terkait MAX dari Boeing adalah “lebih tinggi dari jumlah yang diakui oleh perusahaan” dan bahwa itu ” yakin akan koleksi akhir ”dari pendapatan ini.

Sehubungan dengan kompensasi, maskapai penerbangan bertarif rendah itu telah menambahkan INR8,6 miliar rupee (USD117 juta) ke rekeningnya yang diterbitkan selama lima kuartal terakhir, di bawah “pendapatan lain dari kompensasi dan keuntungan selisih kurs.”

SpiceJet adalah salah satu pelanggan terbesar di dunia untuk MAX dan menerima pengiriman 13 MAX sebelum MAX ditangguhkan pada pertengahan Maret 2019. Ada 129 di antaranya berdasarkan pesanan pasti dari pabrikan.

Menurut Bloomberg, komentar dalam laporan tersebut memberikan beberapa wawasan tentang biaya yang mungkin dikeluarkan Boeing karena harus memberi kompensasi kepada maskapai penerbangan di seluruh dunia atas hilangnya pendapatan terkait dengan pesawat MAX, yang masih dalam peninjauan di Administrasi Penerbangan Federal Amerika Serikat tetapi mungkin akan kembali ke layanan pada akhir tahun 2020

Leave a Comment