Pajak menyulitkan Bandara Amsterdam

Pajak dapat membunuh kargo untuk bandara Maastricht, Schiphol

Amsterdam Schiphol dapat kehilangan 25% dari penerbangan kargo dan Maastricht, hub terbesar kedua untuk penerbangan kargo di Belanda, dapat kehilangan kargo sama sekali jika pemerintah Belanda terus maju dengan rencana untuk memberlakukan pajak kargo, menurut buletin online Cargo Ekspeditur.

Pajak akan didasarkan pada bobot lepas landas maksimum (MTOW) kargo yang berangkat. Kargo perut akan dibebaskan. Ini akan membuat tarif kargo udara tidak kompetitif, naik rata-rata 0,3% hingga 0,7% di Schiphol dan 0,7% hingga 1,1% di Maastricht, memaksa biaya bandara naik 38% -57% di Schiphol dan 28% -46% di Maastricht , membuat keduanya lebih mahal dari Frankfurt Int’l dan Paris CDG.

Nasional Brussel dan Luksemburg sudah lebih murah. Cologne / Bonn, Liège, dan London Heathrow, sementara itu, masih akan lebih mahal tetapi dengan margin yang lebih kecil.

Kenaikan harga pada akhirnya akan mendorong maskapai penerbangan untuk memindahkan semua atau sebagian dari operasi mereka ke bandara di luar negeri, kemungkinan menyebabkan erosi fungsi hub, dengan perusahaan ekspedisi memindahkan pusat distribusi mereka ke tempat lain.

Maastricht lebih rentan keluar maskapai karena, untuk kargo, fokusnya hanya pada kargo. Hotel ini juga memiliki Liège, Brussels National, dan Cologne / Bonn yang terletak di sekitarnya.

“Untuk mempertahankan maskapai, Maastricht harus membedakan dirinya dengan menggabungkan tingkat layanan yang luar biasa dengan tingkat biaya yang kompetitif. Pajak penerbangan akan membuat hal ini tidak mungkin, ”para peneliti memperingatkan, efek yang pada akhirnya akan menghapus semua aktivitas kargo udara di sana.

Secara keseluruhan, bandara Belanda bisa kehilangan hingga 366.000 ton pada tahun 2030, dan hingga 6.500 pekerjaan bisa hilang. Meskipun emisi karbon dioksida di bandara akan turun, penerbangan akan dipindahkan ke hub lain sehingga emisi global tidak akan berubah dan emisi transportasi jalan raya dapat meningkat, kata laporan itu.

Senat Belanda akan membahas masalah ini dalam beberapa hari mendatang.

Leave a Comment