Maskapai Ini Tawarkan Penerbangan Bebas Corona

Penerbangan Bebas Corona

Pesawat masih dianggap sebagai saluran utama penyebaran virus Corona. Berbagai maskapai menyodorkan aneka tawaran untuk meyakinkan penumpang, penerbangan bebas COVID-19 salah satunya.
Diberitakan CNN, traveler dapat memesan kursi dalam penerbangan yang dijamin tidak bakal tertular virus Corona. Adalah Alitalia yang menyediakannya.

Jaminan itu diberikan kepada penumpang untuk uji coba penerbangan antara Roma dan Milan. Penerbangan ini diidentifikasi dengan nama Covid-tested

Syaratnya, setiap penumpang harus mengonfirmasi telah dites virus Corona dan hasilnya negatif. Tes COVID-19 itu dilakukan dalam waktu 72 jam sebelum terbang dan sertifikat negatif itu dibawa ke bandara.

Atau, traveler mendapat tes dengan hasil negatif dari tes antigen cepat di fasilitas pengujian COVID-19 di bandara. Nantinya, calon penumpang mendapatkan jalur khusus untuk keamanan ekstra.

Tes COVID-19 saja tidak cukup untuk tiket penerbangannya. “Sebelum boarding, seorang dokter Kementerian Kelautan, Udara dan Perbatasan (USMAF) akan memeriksa keabsahan surat yang sudah dipegang penumpang,” Alitalia menyebutkan dalam sebuah pernyataan.

Saat ini, prosedur pengujian ini tidak jauh berbeda dari yang dilakukan kebanyakan maskapai di seluruh dunia. Tetapi memberi label pada penerbangan itu sebagai Covid-tested dapat memberikan ketenangan pikiran yang sangat dibutuhkan tiap penumpang yang merasa gelisah di setiap naik pesawat saat tengah pandemi ini.

Bagi Alitalia, perusahaan tidak hanya ingin membuat penumpang merasa aman di pesawat. Awal bulan ini, Bandara Fiumicino (FCO) Roma diberi penghargaan bandara anti-COVID bintang lima pertama di Eropa dari badan pemeringkat penerbangan internasional Skytrax.

Maskapai Alitalia telah mengubah salah satu tempat parkirnya menjadi fasilitas pengujian COVID-19 berjalan. Pengujian itu tersedia untuk penumpang dan non-penumpang.

Untuk saat ini, percobaan penerbangan ini masih di taraf uji coba.

Leave a Comment